Pelita Jaya Jinakkan Deltras


Pelita Jaya Karawang naik ke papan tengah berkat kemenangan 2-0 atas Deltras Sidoarjo pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Gelora Delta, Sabtu 16 April 2011.

Perlahan tapi pasti Pelita Jaya mulai merangkak ke papan tengah ISL. Setelah meraih kemenangan atas Bontang FC (2-1) dan Persijap Jepara (2-0) dan menahan imbang Persela Lamongan (1-1) di saat laga tandang, kali ini The Young Guns berhasil menumbangkan Deltras di kandang sendiri.

Bermain di kondisi lapangan Gelora Delta yang buruk setelah diguyur hujan, kedua tim sebenarnya tampil menyerang. Namun susahnya mengontrol bola karena lapangan yang buruk karena genangan air, membuat serangan yang dibangun terbuang percuma.

Cristiano Lopes memiliki peluang untuk membawa Deltras unggul di awal pertandingan. Sayang tendangan striker asal Brasil tersebut masih lemah dan bisa diantisipasi kiper Pelita Jaya Muhammad Rahman.

Peluang terbaik Pelita Jaya di babak pertama didapat striker Mohd Safee Sali pada menit ke-31. Usai mengecoh dua pemain belakang Deltras, Safee kemudian melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Kiper Yanuar Tri Fernanda sudah mati langkah, tapi tendangan Safee masih membentur mistar gawang.

Pelita Jaya memecah kebuntuan di babak kedua tepatnya menit ke-55 melalui gol Dedi Kusnandar. Berawal umpan silang dari sisi kiri pertahanan Deltras, melepaskan Dedi tendangan kaki kanan yang tidak mampu dihentikan Yanuar.

Setelah peluang Cristiano Lopes menit ke-61 gagal, Deltras kembali kebobolan lima menit kemudian. Sundulan Joko Sasongko berhasil menggandakan keunggulan Pelita Jaya usai memanfaatkan umpan silang Safee. Keunggulan 2-0 bagi Pelita Jaya bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Pelita Jaya naik ke posisi 10 klasemen sementara ISL dengan torehan 23 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan bagi Deltras, kekalahan kedua beruntun ini membuat The Lobster turun ke posisi 12 dengan 22 poin.
• VIVAnews

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...