Wanita Misterius Sang Pembela Pejalan Kaki

    Seperti yang kita semua ketahui, indonesia merupakan negara terpadat ke empat di dunia. Dan juga sekaligus merupakan negara yang penduduk nya memiliki tingkat konsumsi yang tinggi. Termasuk pada jumlah kenderaan. Lemah nya peraturan perundang-undangan yang di bentuk pemerintah semakin memperburuk keadaan. Akibat nya, jumlah kendaraan yang lalu lalang di jalanan semakin meningkat. Terlebih lagi di kota kota besar yang tingkat aktivitas nya sangat tinggi seperti di Jakarta.

Jakarta memang selalu identik dengan kemacetan yang membuat jengah seluruh pengguna jalan. Telebih lagi di saat jam jam sore, yakni ketika banyak orang pulang dari kantor menuju ke rumah masing masing. Dan di saat yang sama, kemacetan pun tidak dapat dihindari. Ddi dukung dengan sarana dan prasarana jalan raya yang kurang baik serta jumlah kendaraan bermotor yang berlipat ganda setiap tahunnya. Sehingga banyak oknum oknum seperti para pesepeda motor yang tidak lagi mau ambil pusing. Kebanyakan dari mereka bahkan mencuri jalur trotoar yang seharusnya menjadi hak  para pejalan kaki. Akibat nya, kini trotoar tak lagi bisa di bedakan dengan jalanan umum lainnya. Lalu dimana kah seharus nya para pedestrian atau para pejalan kaki lewat? Sebenarnya ini  bukan lah masalah baru. Namun hingga kini masih belum ada jalan keluar yang di temukan. Peraturan demi peraturan di buat masih tetap di langgar oleh pengguna motor.
Hal ini membuat  jengah seorang perempuan. Dalam video yang share di Youtube, perempuan ini berani menyuarakan langsung rasa tidak suka nya terhadap pencuri  jalur trotoar. Video ini di ambil sekitar jam lima sore di bawah jembatan semanggi dan memang terkenal dengan kemacetannya. Miris nya, perempuan berjilbab itu tampak payah dan harus berhati hati melewati jalan trotoar yang sudah di ambil alih oleh para pengguna motor. Dan akhir nya dengan gagah berani perempuan misterius itu menegur satu per satu pengguna motor yang lewat. Ia bahkan memarahi serta menasehati mereka. Dan satu persatu motor pun  turun kembali ke jalan. Video yang berdurasi hanya 2 menit 38 detik ini memang sudah di upload ke Youtube oleh Shantonio Siagian, pemilik akun ‘wierki14′ pada 3 September 2009 silam. Namun, video itu berjudul “Pembela hak Pejalan Kaki” ini kembali tenar di media sosial terkait dengan kasus “Xenia Maut” 22 januari lalu.
Tewas nya 9 orang pejalan kaki sekaligus yang menjadi korban pengguna kendaraan yang tak bertanggung jawab. Membuat traffic pencarian tentang pejalan kaki mengalami kenaikan di dunia maya. Hingga kini vide tersebut telah di tonton 40.578 kali dan 1.379 orang yang menyukai. Dan dari kasus ini diharapkan semua pihak lebih bisa memahami keselamatan yang harus di optimal kan di jalan raya. Perempuan misterius ini patut di jadikan contoh teladan bagi kita. Untuk lebih menyuarakan serta menegakkan keadilan bagi para pejalan kaki. Guna mengurangi angka kecelakaan yang terus meningkat setiap tahunnya. Dalam video tersebut banyak komentar komentar positive dari orang yang menyatakan rasa salut mereka.
Pakar tata kota, Marco Kusumawijaya dalam akun twitternya @mkusumawijaya ingin mencari tahu siapa perempuan tersebut. Selain membagi link ia juga mengatakan  “Tolong donk, bantu cari nama dan nomor kontak Ibu sakti ini: pembela hak pejalan kaki”. Semoga perempuan misterius ini bisa menjadi penggerak setiap orang untuk mengutamakan keselamatan para pejalan kaki.
Sumber: Uniqpost.com

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...