10 Perlombaan Atletik dengan Tantangan Paling Ekstrim di Dunia

Apakah rutinitas harian Anda di gym membosankan? Apakah rute jogging Anda tidak memberikan kepuasan sama sekali tidak? Atau perlombaan  atletik yang Anda ikuti  hanya berlangsung beberapa jam saja, sangat tidak menantang?.  Sepertinya  Anda memerlukan lebih banyak tantangan lagi!.
Anda beruntung, ada banyak tantangan olahraga yang telah dirancang untuk satu tujuan yaitu menyiksa peserta  dengan tantangan ekstrim. Mengambil bagian dalam salah satu dari 10 pertandingan berikut ini harus cukup untuk memastikan bahwa Anda cukup gila untuk mengikutinya!
Inilah 10 Perlombaan Atletik dengan Tantangan Paling Ekstrim di Dunia
10. The Tough Guy Athletic Challenges
The Guy Tough adalah perlombaan jalan kaki sepanjang 12 km, tapi jangan biarkan jarak yang pendek tersebut  menipu  Anda. Pencetus pertandingan ini, percaya alam telah membangun serangkaian rintangan yang menggabungkan aspek Gladiator Amerika dengan Perang Vietnam. Pesaing memanjat dinding log, meluncur di tali dari ketinggian, merambah lubang api, merangkak melalui pipa saluran pembuangan, menyeberang sungai dengan air setinggi dada, merayap di bawah kawat berduri sementara bom asap melintas di atas kepala mereka.  Dan ini terjadi di pertengahan Januari. Kedengarannya menyenangkan, bukan?
Acara yang diselenggarakan pada lahan pribadi beberapa orang gila Inggris ini dapat menarik sampai 6.000 orang setiap tahun. Luka-luka selama pertandingan sudah umum, dan dua orang bahkan telah mati sejauh ini.  Itulah sebabnya mengapa Anda harus menandatangani sebuah blanko  ”hukuman mati” sebelum ikut ambil bagian.
9. The Barkley Marathon
The Marathon Barkley diadakan di Frozen Head State Park, Tennessee adalah pertandingan lari  sepanjang 161 km.  Itu jarak yang biasa.  Yang tidak biasa adalah sepanjang 18.000 meter penuh tantangan mengejutkan di dalamnya, seperti memanjat tebing, rute yang penuh duri dan pohon yang ambruk di mana-mana serta hujan lebat selama pertandingan.
Sejak tahun 1986 sekitar 700 orang telah berusaha mengikuti maraton tahunan ini, tapi hanya sembilan yang selesai dalam batas waktu 60 jam. Waktu cut offsangat ketat dengan catatan waktu adalah 55 jam  42 menit.
8. Norseman Xtreme Triathlon
Perlombaan di Norwegia  sejauh  226 km ini tentang melulu tentang jarak. Sebagai permulaan, Anda harus  berenang, jika beruntung suhu air ‘hanya’ mencapai  17 dearajat Celsius’ jika tidak lebih dingin dari pada itu.  Selanjutnya Anda akan mengayuh sepeda mendaki gunung terjal, dan Anda tidak mendapatkan manfaat apapun dari waktu tempuh yang lama tersebut.  Dan 17 km terakhir peserta berlari di jalan gunung berbatu pada ketinggian  2.000 meter di atas permukaan laut. Plus, selalu ada resiko kondisi cuaca ekstrim.  Namun Anda tidak memerlukan kondisi cuaca ekstrim, karena tanpanya Anda sudah sangat kesulitan menyelesaikan pertandingan ini.
7. The Marathon des Sables
Menyelesaikan pertandingan  maraton adalah prestasi bagus bagi semua, tetapi jika Anda benar-benar ingin menantang diri anda harus menyelesaikannya selama enam hari berturut-turut.  Anda harus melakukannya di Maroko selatan, pada saat dimana suhu cenderung mencapai sekitar 50 derajat Celcius. Oh ya, lupakan jalan beraspal, karena jalanan berbatu dan bukit pasir menanti Anda. Jangan lupa,  Anda harus membawa kantong tidur, makanan dan perlengkapan lainnya di punggung Anda.  Satu lagi, Anda harus memasak untuk diri sendiri setiap malam? The Marathon des Sables boleh jadi lomba pertama dalam sejarah yang mengharuskan peserta memasak makanannya sendiri.
Sekitar 700 orang mengikuti maraton ini setiap tahun, yang berjarak sekitar  243 km dan waktu penyelesaian 19,5 jam. Ada hadiah uang memang, tetapi kontestan kebanyakan hanya tertarik untuk menyelesaikan perlombaan. Karena, Anda tahu, berlari melintasi padang pasir selama enam hari berturut-turut adalah menyenangkan.  Anda harus cukup  gila untuk mencoba dan menang.
6. Everest Challenge
Berlawanan dengan apa yang Anda mungkin berpikir dari namanya, balap sepeda sejauh 332 km ini sebenarnya dilakukan di California, bukan di sisi Gunung Everest . Tapi jangan khawatir, rutenya juga mendaki sejauh  9.144 meter. Karena dibutuhkan sekitar 14 jam untuk menyelesaikan tantangan, kaki Anda memiliki sedikit kesempatan untuk tetap  utuh. Itu asumsi  jika Anda mampu menyelesaikan pertandingan, karena  banyak orang menyerah setelah satu hari berlomba . Tapi setidaknya rute yang  indah di pegunungan dapat sedikit membuat anda melupakan cedera kaki Anda.
5. The Ultraman Athletic Challenges
Selama 3 hari, perlombaan sejauh  515 km ini telah diadakan setiap tahun di Hawaii sejak tahun 1983. Satu hari terdiri dari 10 km berenang melalui laut dilanjutkan dengan naik sepeda 145 km. Hari kedua kembali bersepeda sejauh 276 km, dan pada hari tiga Ultraman menyudahi dengan berjalan kaki  84 km.
Jarak tempuh yang kira-kira setara dengan dua perlombaan maraton ini hanya 35 orang yang diizinkan untuk bersaing setiap tahun.  Pemenangnya biasanya menyelesaikan pertandingan di bawah 24 jam. Ya, Anda tahu race sangat ketat,  saat peserta terbaik dari yang terbaik membutuhkan waktu sekitar satu hari untuk menyelesaikannya.
4. The Simpson Desert Bike Challenge
Ini adalah pertandingan bersepeda yang menghabiskan waktu lima hari di daerah terpencil di pedalaman Australia. Sebagian besar waktu dihabiskan di 590 km berupa lintasan bukit pasir dan dataran berbatu, di bawah panas marahari yang hebat dan kawananserangga. Satu-satunya kesempatan terbebas dari terik matahari datang dalam bentuk hujan, tetapi yang cenderung menciptakan rawa yang sangat sulit untuk sepeda sekalipun. Juga, Anda berada dalam bahaya konstan digigit laba-laba pembunuh atau barang-barang Anda dicuri di malam hari.
Waktu menang  biasanya sekitar 40 jam melelahkan. Namun peserta mendapatkan dukungan awak untuk menyiapkan makanan, mencuci pakaian, dan sebagainya. Wah, yang praktis membuat liburan jadi santai.
3. Yukon Arctic Ultra Athletic Challenges
Ini adalah perlombaan sejauh  702 km melalui Arktik, dimana peserta dapat menyelesaikan dengan sepeda dan ski.  Jaraknya saja sudah cukup berat, apalagi fakta bahwa suhu rata-rata di minus 20 derajat Celcius dan badai salju adalah hal yang lumrah.
Ini adalah lomba dimana Anda diminta untuk membawa headlamp, makanan darurat untuk 48 jam, dan yang paling mengkhawatirkan, sebuah sekop salju. Dan itu hanya sebagian kecil dari perlengkapan yang Anda harus bawa  seakan mengarungi salju saja tidak cukup memperlambat Anda. Itu menjelaskan mengapa ada batas waktu yang ketat selama 13 hari untuk penyelesaiannya, meskipun kebanyakan orang akhirnya dipaksa untuk menyerah lebih cepat. Laporan dari pesaing tersesat dan terpaksa untuk memakan satu sama lain agar bertahan hidup tetap belum dikonfirmasi, tapi kedengarannya tidak mustahil terjadi.
2. The Iditarod Athletic Challenges
Iditarod adalah lomba kereta salju yang ditarik anjing sejauh 1.868 km . Tentu saja, 16 ekor anjing penarik yang melakukan sebagian besar pekerjaan, tapi kondisi cuaca, badai salju dan angin dingin membuat pertandingan ini menjadi sulit.
Jarak yang panjang  merupakan faktor yang sangat menetukan, waktu penyelesaian hanya di bawah sembilan hari, dan dapat memakan waktu selama 15 hari bagi beberapa orang untuk menyelesaikan. Meskipun tinggal memerintahkan anjing untuk bergerak sehingga bukan merupakan olahraga dalam arti tradisional, kenyataannya bahwa Anda melakukannya selamaseminggu dan setengahnya dalam badai salju mengamuk sudah cukup untuk memenuhi syarat sebagai peristiwa olahraga.
1. The Atlantic Rowing Race
Ya, itu “Atlantik” seperti dalam “Samudra Atlantik.” Dimulai pada tahun 1997 dan diadakan setiap dua tahun, perlombaan dimulai di Kepulauan Canary dan berakhir di Hindia Barat. Jarak tempuh  4.722 km merupakan yang terjauh dari seluruh pertandingan di atas, bahkan jika semuanya digabungkan sekalipun. Tahuni 2009 para kontestan menghabiskan 90 hari untuk menyelesaikannya, sehingga Anda perlu berhenti dari pekerjaan Anda sebelumnya.   Ini sebuah ide tentang dedikasi yang serius, atau juga sebuah kegilaan.
Sebagian besar kapal yang diawaki oleh pasangan atau terdiri dari empat orang, karena jika Anda akan mempertaruhkan hidup Anda melintasi Samudera Atlantik,  Anda mungkin perlu membawa beberapa teman bersama. Berapa orang  berani mencoba solo perjalanan, namun  tiga bulan duduk di sebuah perahu kecil sendiri, hidup dari kemasan ransum dan air laut berombak, Anda harus memutuskan apakah itu inspirasional atau hanya gila, atau karena nereka tidak tahu?.
Tertarik untuk ikut perlombaan di atas?

2 Comments

  • 27 Januari 2012 19.56 | Permalink
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  • 27 Januari 2012 20.00 | Permalink

    Cuman gini doang han ?
    ah kurang han, tambah lgi dong !!!

  • Leave a Reply

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...