10 Rumah Unik Di Dunia Dengan Desain "Open to Nature"

1. The Paraty House (Brazil)
Quote:
Spoiler for o
Sungguh rumah pantai yang indah. rumah tersebut menggunakan konsep "mengaburkan garis antara ruangan dan alam terbuka" 

2. Kokopo House (Papua Nugini)
Quote:
Spoiler for o
Dengan bentuk yang terinspirasi oleh aliran lava vulkanik, Gedung Kokopo di Papua Nugini ini terkesan berani, futuristik dan mewah. 

3. Fish House (Singapura)

Quote:
Spoiler for o
Meniru cara kerja insang ikan untuk memasukkan oksigen ke dalam tubuh, Rumah Ikan ini memiliki bukaan berlapis di atap untuk mengantar udara laut segar. Ditambah dengan kolam renang dan taman di sekitarnya, menambah nuansa elegan di rumah ini. 

4. Minimalist White Home (Jepang)
Quote:
Spoiler for o
Di rumah ini, anda tidak mungkin menemukan kaca samasekali. Dengan beberapa jendela besar, memungkinkan cahaya dan udara mudah masuk ke dalam rumah ini dan memberikan nuansa kembali ke alam. 

5. Leaf House (Brazil)
Quote:
Spoiler for o
Atap rumah ini memiliki bentuk yang menyerupai daun. Arsitek rumah ini sendiri mendapat inspirasi dari struktur bangunan suku indian di brazil. 

6. Costa Rican Home Made of Bamboo (Kosta Rika)
Quote:
Spoiler for o
Rumah ini seluruhnya terbuat dari bambu. rumah yang indah di hutan Kosta Rika ini dibuat oleh arsitek Benjamin Garcia Saxe untuk ibunya. Bambu yang miring memungkinkan udara segar dan angin segar masuk tanpa membiarkan air menetes ke dalam rumah. 
7. Elm & Willow House (Australia)
Quote:
Spoiler for o
Dengan desain yang unik dan di sekitar rumah terdapat pohon elm dan pohon willow yang menyejukkan udara, siapapun pasti betah untuk berlama-lama di rumah ini. 

8. The Green Village / Desa Hijau (Indonesia)
Quote:
Spoiler for o
Seperti banyak iklim hutan lainnya, Bali hangat dan lembab dengan angin yang datang dari dataran rendah. Arsitektur khas Indonesia membuat rumah ini berdesain terbuka dan penghuni dapat merasakan hangatnya dan segarnya udara di Bali. 
9. Open-Air Library (Jerman)
Wow, sebuah rumah sekaligus perpustakaan yang menakjubkan. bangunan ini terbuat dari ratusan peti bir yang tidak terpakai lalu disusun sedemikian rupa hingga terlihat sangat futuristik dan elegan. 

10. Chicken Point Cabin (Amerika Serikat)
Spoiler for o
Sungguh rumah yang unik dengan desain menyerupai kabin yang menghadap langsung ke danau dan pegunungan di daerah Idaho, Amerika Serikat.
SUMBER: -KASKUS-

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...