Kelebihan dan Kekurangan Melakukan Copy-Paste Pada Blog


Halo sobat...semoga sehat selalu. Happy weekend ya..Kali ini saya akan menulis artikel tentang kelebihan dan kekurangan CoPas (Copy Paste). Sobat blogger pasti tahu apa itu CoPas, ya itu..kalo kita lagi males nulis artikel mending CoPas aja biar blog isinya padat.:-). Kita boleh copy artikel dari sumber lain asalkan kita tulis sumbernya agar lebih bijak. Lagipula nantinya blog kita juga akan di kenal oleh orang lain. Jadi jangan egoislah..ngopy artikel orang lain tapi tidak di tulis sumbernya.

Meskipun melakukan copy paste lumayan bagus buat memadati blog kita dengan artikel-artikel yang mungkin menarik, akan tetapi sebaiknya jangan terlalu sering melakukan CoPas bahkan kalo bisa jangan karena Google tidak menyukainya sehingga tak jarang ada blog yang artikelnya banyak hasil dari CoPas tetapi page ranknya masih 0. Berbeda dengan blog yang artikelnya sedikit tapi page ranknya bisa nyampai 3 karena tidak pernah melakukan Copas, kalaupun iya jaranglah. Contoh nyata di blog saya yang yaitu www.Fathur-Rahmat.com. Sobat bisa lihat artikelnya paling cuma beberapa aja, yang hasil copas bisa di hitung dengan jari dan ternyata bisa berpage rank 3.

Dari situ saya bisa menyimpulkan tentang kelebihan dan kekurangan melakukan CoPas yaitu :

Kelebihannya :

-Tidak perlu pusing-pusing membuat artikel sendiri
-Bisa memperbanyak artikel di blog Anda
-Bisa mempercepat waktu posting artikel, karena tinggal copy dan paste aja
-Blog Anda bisa lebih cepat terkenal, asalkan Anda tulis sumber artikelnya

Kekurangannya :

-Sulit bahkan tidak bisa mendapatkan page rank dari Google
-Blog Anda akan di banned/jauh dari daftar SEO
-Google akan menilai blog Anda tidak bagus
-Blog Anda akan sulit terindex oleh search engine seperti Google, Yahoo, MSN dll.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan melakukan CoPas (Copy Paste) yang bisa berpengaruh pada nilai blog Anda. Jadi, semuanya terserah Anda yang penting Anda sudah tahu kelebihan dan kekurangan melakukan copas tinggal Anda sesuaikan sendiri, kalo lagi males ngeblog, ya boleh aja kalo CoPas..:-)

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...